SELAMAT DATANG DI AHLUL BAIT NABI SAW

AHLUL BAIT NABI SAW: Media Agama Dan Hati Umat Islam * Media Persatuan dan Kesatuan Sunni Dan Syiah


Jawaban atas tuduhan-tuduhan penulis dan orang-orang sepemikiran dengannya dapat didapatkan dengan jelas dari nukilan penulis sendiri. Ia kadang-kadang mencampur-adukkan antara argumentasi dan klaim yang hal itu hanya dapat dipahami oleh pembaca yang kritis. Di sini, kami hanya akan menyebutkan hal itu secara sepintas. Dan bagi para pembaca yang ingin mengetahui lebih mendetail, kami sarankan untuk merujuk kepada buku tafsir al-Mîzân edisi Persia, jilid 2 dan 4, serta dua buku berharga Nezâm-e Huqûq-e Zan dar Islam dan Mas`aleh-ye Hejâb.

Pertama, ia menulis, "Nabi yang tak tertandingi". Kami ingin bertanya, tak tertandingi dalam hal apa? Berdasarkan etika insani dan Islami, serta kesempurnaan-kesempurnaan yang dimiliki oleh Rasulullah saw, dalam buku tersebut Anda tidak mungkin menjawab, "Tak tertandingi dalam mencintai wanita , yakni mengumbar syahwat."

Kedua, ia menulis, "Meskipun usianya sudah mencapai lima puluh tahun, ia tidak mencukupkan diri dengan istri pertamanya, Khadijah". Kami ingin bertanya, "Berapakah usia Rasulullah saw ketika beliau menikah dengan Khadijah?" Anda akan menjawab, "Pada usia dua puluh lima tahun". Apakah di usia-usia bergeloranya jiwa muda ini, selain julukan al-Amîn, ia memiliki julukan yang lain? Apakah antara usia dua puluh lima tahun hingga lima puluh tahun itu, yang sepuluh tahunnya adalah periode kenabian beliau di Makkah dengan segala tuduhan tidak benar yang dilontarkan oleh para pembesar Quraisy, seperti pembohong, gila, penyihir, dan lain-lain, adakah seseorang dari mereka yang menuduh beliau sebagai seorang pengumbar syahwat yang tak tahu malu? Bukankah sebaliknya di hadapan iming-iming material dan duniawi mereka, beliau menolak semua itu demi menjaga keagungan kalimat lâ ilâha illallôh?

Ketiga, ia menulis, "Kecintaannya kepada wanita ini tampak semakin meraja-lela di akhir-akhir usianya." Kami ingin bertanya, "Apakah yang dimaksud dengan akhir-akhir uasia beliau adalah sepuluh tahun periode Madinah? Apakah tahun pertama Hijriah yang beliau selalu sibuk dengan memperkuat pondasi-pondasi pemerintahan Islam, membangun masjid-masjid, dan mengadakan perdamaian dengan kabilah-kabilah yang ada waktu itu? Ataukah tahun kedua Hijriah hingga beliau meninggal dunia yang selama periode itu beliau harus menghadapi delapan puluh empat lebih peperangan yang dipaksakan melawan Abu Sufyan, antek-antek Abu Jahal, Abu Lahab, dan kaum munafik? Gostave Lebon dan para penulis yang memiliki pemikiran serupa dengannya harus menjawab semua pertanyaan itu. Melihat rumah Rasulullah saw sebagai tempat turunnya wahyu dan terletak di samping masjid, rumah Allah, dan shalat malam adalah wajib bagi beliau, serta semua istrinya, selain Aisyah, adalah janda dan wanita-wanita yang sudah lanjut usia, kapankah dan dengan semangat apa beliau dapat mempraktikkan kecintaan kepada wanita yang kalian maksudkan itu, khususnya ketika masa mudanya beliau lalui di gunug-gunung Makkah dan bersama Khadijah di bawah tekanan musyrikin?

Keempat, ia menulis, "Kecintaanya kepada wanita sudah sangat keterlaluan sehingga suatu hari ia memandang istri Zaid ..." Kami ingin bertanya, "Siapakah Zaid itu? Siapakah istri Zaid itu? Ia adalah putri bibi (misanan) beliau, putri Umaiyah bin Abdul Mutalib.[4] Apakah mungkin Rasulullah saw menikahkan putri bibinya dengan Zaid pada tahun 5 Hijriah, lima tahun terakhir umur beliau, dan beliau belum pernah melihatnya sehingga "suatu hari ia memandang istri Zaid" dan Allah mencari-cari alasan untuk merekomendasikan pernikahan tersebut? Apakah demikian cara berpikir seorang ilmuwan tentang seorang Nabi yang tak tertandingi dan penghulu para zahid dan orang-orang suci di dunia ini? Untung saja ia masih menulis, "Hal itu didasarkan oleh sebuah kemaslahatan."

Referensi:
[4] Kisah pernikahan Zaid dengan Zainab binti Jahsy, kemudian pernikahannya dengan Rasulullah saw akan disebutkan nanti.

(alhassanain/ABSN)

0 komentar:

Sejarah

ABNS Fatwa - Fatwa

Pembahasan

 
AHLUL BAIT NABI SAW - INFO SEJARAH © 2013. All Rights Reserved. Powered by AHLUL BAIT NABI SAW
Top