SELAMAT DATANG DI AHLUL BAIT NABI SAW

AHLUL BAIT NABI SAW: Media Agama Dan Hati Umat Islam * Media Persatuan dan Kesatuan Sunni Dan Syiah


Pengantar :
Pengarang al manaqib al Fakhirah meriwayatkan dari Ibnu Abbas ra, bahwa sesungguhnya Rasulullah Muhammad saw, pernah bersabda, “aku adalah kota ilmu dan Ali adalah pintu gerbangya. Barangsiapa yang menginginkan ilmu agama, maka hendaklah ia mendatangi pintunya”, lalu Rasulullah saw bersabda kepada Ali bin Abi Thalbib, “Hai Ali, aku madinnat al ilmi dan engkau pintunya, bohonglah orang yang mengaku bahwa ia sampai ke kota ilmu kecuali melalui pintu ilmu”.

Dan catatan sejarah menuliskan diberbagai kesempatan Imam Ali bin Abi Thalib banyak menguraikan  tentang kedalaman Islam, Imam Ali  dalam satu kesempatan pernah berkata ” Ma’asyirannas… bertanyalah kepadaku sebelum kalian kehilanganku, inilah wadah ilmu, inilah air liur Rasulullah saw. Inilah yang Rasulullah saw tuangkan kepadaku berkali-kali. Bertanyalah kepadaku, karena aku mempunyai ilmu orang-orang terdahulu dan orang-orang yang akan datang..”

Senarai untaian kecerdasan Imam Ali bin Abi Thalib yang kami ambilkan dari kitab  Saluni Qabla antafiqduni, jika tidak kami sertakan jawaban Imam Ali, hal ini  merupakan kesengajaan dari kami, untuk memancing pembaca lebih mendalami paparan Imam-imam Ahlul Ba’it, selamat menguraikan dari pertanyaan “TENTANG HUKUM POLIANDRI”

==================
Abu Utsman an Nahdi berkata,  Datang seseorang kepada khalifah umar, lalu berkata, “Aku pernah mentalak istriku sekali ketika aku masih musyrik dan setelah aku masuk Islam aku mentalaknya lagi sebanyak dua kali, bagaimana pendapat anda Khalifah ?” Khalifah Umar diam, lalu dia menemui sayyidina Ali dan berkata” Bagaimana pendapatmu ?”  kemudian  Imam Ali  menjawab pertanyaan  tersebut sebagaimana tertulis dalam Saluni Qabla antafiqduni.

(lenteralangit/ABNS)

0 komentar:

Sejarah

ABNS Fatwa - Fatwa

Pembahasan

 
AHLUL BAIT NABI SAW - INFO SEJARAH © 2013. All Rights Reserved. Powered by AHLUL BAIT NABI SAW
Top