SELAMAT DATANG DI AHLUL BAIT NABI SAW

AHLUL BAIT NABI SAW: Media Agama Dan Hati Umat Islam * Media Persatuan dan Kesatuan Sunni Dan Syiah

Oleh: Es Hard Joko
 

Salam… Mohon maaf kepada teman-teman di grup karena saya tidak bisa memberikan oleh-oleh apapun atas trip saya ke Iran. Namun begitu, saya telah menjalankan amanat yang teman-teman telah titipkan ke saya, menyampaikan salam dan berdoa untuk teman-teman group saat berada di pusara suci Sayyidah Fatimah Maksumah dan Imam Ali Ridho AS.

Hram Imam Ridho saat wiladah Imam Ali (as)

Saya hanya mampu menceritakan sedikit tentang apa yag saya lihat, saya rasakan, dan dapatkan selama saya disana.

Dengan tidak mengurangi kebanggan saya kepada NKRI tercinta, ternyata Iran adalah negara yang sangat luar biasa dari sudut pandang manapun.

Saya tidak pernah menyangka bahwa negri yang telah diembargo lebih dari 30 thn ternyata memiliki infrastruktur yang sangat luar biasa. Tol, jalan layang, tunnel dan lain-lain termasuk Milad Tower sungguh dasyat dan luar biasa. Pokoknya amazing…..Ini semua berkat ketaatan atas konsep wilayah tentunya.
Hram Imam Ridho saat wiladah Imam Ali (as)

Qom, kota yang banyak melahirkan para ulama, ternyata kota yang sangat adem dan memiliki bangunan yang sangat berbeda terutama dengan bangunan semisal masjid di negara manapun. Apalagi ketika kita bicara soal Masyhad, kota yang sangat sederhana, bersih, asri dan sejuk. Saya tidak tahu apakah kesejukan, keasrian dan keindahan dua kota ini karena didalamnya dihuni oleh dua manusia agung atau karena faktor lain ? Tapi begitulah kenyataannya, saya mendapatkan pengalaman spritual di dua kota ini yang belum pernah saya dapatkan selama ini.
Hram Imam Ridho saat wiladah Imam Ali (as)

Ada satu lagi kota yang membuat saya sangat terkesan dari sisi lahiriah yaitu Esfahan. Kota ini luar biasa bersih dan sangat asri. Pokoknya keren banget dan hampir tidak mampu untuk saya uraikan dengan kata-kata. Pokoknya TOP abiz dah……
Kepada teman-teman saya, sudah saatnya anda segera mengagendakan kunjungan ke negeri ini. Mulailah berpikir untuk segera menjadwalkan diri, mengunjunginya.
Hram Imam Ridho saat wiladah Imam Ali (as)

Catatan : bekali diri dengan sebaik-baiknya, terutama bekal mental. Ohhhh ya, siapakan financial yg cukup karena Credit Card tidak berlaku di negri ini.
Teriring ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada semua teman-teman yang sudah mendoakan saya hingga tiba kembali di tanah air dengan selamat. Semoga berikutnya saya-pun masih diberikan kesempatan untuk mengunjunginya kembali, tentunya bersama teman2 semua.

Allahumma shali ala Muhammad Wa aali Muhammad wa ajjil farajahum

(Mahdi News/ABNS)

0 komentar:

Sejarah

ABNS Fatwa - Fatwa

Pembahasan

 
AHLUL BAIT NABI SAW - INFO SEJARAH © 2013. All Rights Reserved. Powered by AHLUL BAIT NABI SAW
Top