SELAMAT DATANG DI AHLUL BAIT NABI SAW

AHLUL BAIT NABI SAW: Media Agama Dan Hati Umat Islam * Media Persatuan dan Kesatuan Sunni Dan Syiah


Untuk menggapai keutamaan malam Lailatul Qadr, mungkin kita bisa merenungkan wejangan-wejangan yang pernah diberikan oleh para ulama dan tokoh agama kita.
 
Dalam kesempatan ini, mari kita renungkan pesan-pesan Rahbar Revolusi Islam Iran Ayatullah Khamenei sehubungan dengan malam yang maha penting ini sebagai berikut:

1. Masuki malam Lailatul Qadr dengan persiapan spiritual.

Di sepanjang bulan Ramadhan, cemerlangkanlah kalbu kita dengan selalu mengingat Allah sehingga kita bisa siapa memasuki malam Lailatul Qadr dengan penuh persiapan. Yaitu malam yang para malaikat menghubungkan bumi dengan langit. Malam kedamaian: salāmun hiya hattā mathla‘il fajr. Malam kesembuhan untuk seluruh penyakit spiritual, penyakit material, penyakit komunal, dan penyakit sosial yang hari ini sedang merenggut banyak dunia termasuk bangsa muslim.

2. Hindarkan diri dari kehinaan materi.

Di malam ini, kita harus optimis, berdoa, dan berusaha supaya bisa melakukan mikraj spiritual. Salat adalah mikraj mukmin. Doa dalah mikraj mukmin. Lailatul Qadr juga adalah mikraj mukmin. Kita harus bertindak supaya kita bisa melakukan mikraj dan membebaskan diri dari tong sampai materi yang sekarang sedang merenggut mayoritas masyarakat dunia.

c. Amal terbaik untuk malam Lailatul Qadr adalah doa.

Amal terbaik untuk malam yang lebih baik dari seribu bulan ini adalah doa. Bangun malam di malam ini juga ditetapkan supaya kita berdoa, bertawasul, dan berzikir. Salat yang disunahkan di malam ini, pada hakikatnya, adalah manifestasi doa dan zikir.

(Shabestan/ABNS)

0 komentar:

Sejarah

ABNS Fatwa - Fatwa

Pembahasan

 
AHLUL BAIT NABI SAW - INFO SEJARAH © 2013. All Rights Reserved. Powered by AHLUL BAIT NABI SAW
Top